Membuat daftar Isi dengan Table of Content
Link Draft Makalah !
Aktivitas
Individu
Aktivitas
Pembuatan Daftar Isi
Pada aktivitas ini, siswa mengeksplorasi sendiri sebuah tutorial MS Word untuk melakukan otomasi pembuatan Daftar Isi laporan. Pengantar Pernahkah kalian melihat daftar isi sebuah buku? Daftar isi terdiri atas apa saja? Andaikata kalian sedang menulis laporan, alangkah susahnya jika harus mengetik judul bab satu per satu, kemudian mencatat nomor halamannya. Belum lagi jika teks berubah sehingga nomor halaman berubah. Adakah solusi?
Salah satu fasilitas yang tersedia di Microsoft Word adalah pembuatan Daftar Isi (Table of Content). Fiturnya ada pada salah satu pilihan Reference
MS Word dapat membuat daftar isi secara otomatis dengan merujuk pada dokumen yang telah diberi Styles pada menu Home.
Daftar isi dibuat dari teks yang diberi style Heading 1, Heading 2, Heading 3, dst. Jadi, kalian harus menandai judul bab dan subbab yang akan ditampilkan pada daftar isi dengan Style Heading 1, Heading 2, atau Heading 3. Tampilan tingkat kerincian pada daftar isi dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.
Link LKPD !
Langkah-Langkah Aktivitas
1. Posisikan kursor
pada halaman di mana daftar isi akan dibuat (biasanya di awal).
2. Cari Pilihan “Table of Content”, dan pilih format yang sesuai.
3. Daftar isi akan keluar secara otomatis..
Comments
Post a Comment